Cuma Punya 2? Wanita Ini Mempunyai 4 Payudara

Memiliki bentuk payudara yang indah merupakan impian semua wanita. Tak heran jika banyak wanita rela melakukan operasi agar payudara mereka terlihat sempurna. Namun hal berbeda justru dialami oleh wanita asal inggris bernama Phoebe Ellis. Bukannya mendapatkan payudara yang indah, ia malah mempunyai kelebihan payudara. 2 payudara nya tumbuh di sisi atas setiap payudara normal nya, hingga ia total memiliki 4 payudara.



Awal mula ia merasakan benjolan yang cukup besar di area dekat ketiak kiri di umur nya masih 12 tahun. Setelah umur 15 tahun, benjolan lain juga muncul di sisi lain ketiaknya. Awalnya ia mencurigai bahwa itu merupakan sebuah tumor atau kanker, namun setelah pemeriksaan dokter, ia mendapati bahwa tubuhnya baik-baik saja dan beberapa kali mendapat penolakan dari asuransi kesehatan.



Ia pun merasa sangat malu dengan penampilannya tersebut, seringkali ia menyembunyikan fakta tentang payudara nya dan hampir tidak pernah melakukan aktivitas renang.


"Aku tidak pernah memakai bikini di pantai dan selalu membuat alasan agar tidak berenang,"



Tak hanya itu, ia juga seringkali meminum pil kontrasepsi untuk menunda haid karena saat datang bulan terjadi, ke empat payudaranya terasa sakit. Ia juga sering kali merasa stress dan hampir bunuh diri, karena menganggap dirinya seperti monster.

Pada umur 20 tahun, NHS (Nasional Health Service) berusaha membantu dan berjanji untuk menyembuhkannya, namun setelah 1 tahun pada tahun 2019, tepatnya saat ia berumur 21 tahun, ia mendapatkan surat dari NHS dan memberitahu bahwa tidak dapat melakukan pengangkatan dan jika dilakukan, itu merupakan berkaitan dengan masalah kosmetik (tidak dapat dibiayai).

Orang tua Phoebe juga ikut bersedih akan hal tersebut dan putus asa untuk mencari bantuan untuk putrinya. Akhirnya mereka berinisiatif untuk mengumpulkan uang dengan bekerja dan meminta bantuan anggota keluarga lainnya agar dapat melakukan perawatan secara pribadi.

Setelah mengumpulkan dana 5.500 poundsterling (sekitar 98jt rupiah), saat Phoebe menginjak umur 22 tahun, pada tahun 2020 silam, Phoebe akhirnya menjalani prosedur eksisi oleh dokter bernama Aamer Khan (bukan bintang film bollywood ya emoticon-Hammer2). Dr. Khan berhasil mengangkat payudara berlebih tersebut dan dilakukan pengujian laboratorium. Hasil pengujian mendapati bahwa itu merupakan jaringan payudara dan lemak axilla yang terpisah dan tambahan sistem duktusnya sendiri serta kemungkinan jaringan tersebut mengandung puting.

Sebelum dan sesudah operasi



Setelah pengangkatan payudara tersebut, Phoebe merasa beban hidupnya pun ikut terangkat. Ia lebih percaya diri tampil di depan banyak orang, dan tidak mempermasalahkan bekas operasi yang timbul.

"Saya menekankan kepada Dr. Khan bahwa meskipun bekas luka itu panjangnya satu meter, itu masih lebih baik dari pada benjolan" ungkapnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar