Sejarah Istilah Kaum Pantat Tipis.

Anda kaum pantat tipis? Bukan masalah daging di pantat anda yang saya maksud. Tapi istilah pada masyarakat Indonesia mengenai seseorang yang emosian setelah merasa tersinggung di internet. Mari kita tela'ah terlebih dahulu maksud dari kata pantat tipis ini.


Pantat tipis (bukan pantat tepos ya) ini mengacu kepada seseorang (biasanya di internet) yang gampang emosi saat berargumen dengan orang lain dan mulai mencari pembenaran dengan hal yang mulai menyimpang (seperti toxic atau keluar dari pembicaraan).

Contoh :
"Mau gimana pun tetap si-A yang paling banyak cetak gol nj*ng"
atau
"kalo gak suka, by 1 as*"

Nah kata-kata pembenaran yang gak masuk akal ini yang disebut kaum pantat tipis. Tapi apa hubungan nya orang emosian dengan pantat yang tipis?

Selidik punya selidik, ternyata pantat tipis ini berasal dari bahasa inggris, yaitu "butthurt". Nah semua jelas setelah kita menyelusuri bagaimana istilah butthurt ini menjadi arti seseorang yang mudah tersinggung dan emosian, karena butthurt sendiri makna katanya pun berbeda.

Butthurt (jika diterjemahkan secara bebas artinya adalah sakit pantat) merupakan istilah bahasa inggris untuk hukuman yang dilakukan orang tua kepada anak dengan cara memukul-mukul pantat anak tersebut. Dengan sebab itu, kemungkinan istilah pantat tipis diterjemahkan ke Indonesia akibat dari hukuman pukulan pantat tersebut.


Pada tanggal 6 juli 1998, pada situs website seorang sutradara bernama Hans Ruedi Giger, terdapat salah satu komentar yang lumayan pedas dari seseorang dengan kode nama Doug. Ia memprotes keras kepada Giger karena namanya tidak masuk ke dalam kredit film di salah satu franchise film alien karya Giger.

Pada postingan tersebut ia terlihat begitu emosional, dan mengungkapkan emosinya dengan mengatakan bahwa ia membaca tentang "Butthurt" yang dilakukan Giger selama ini (mungkin maksudnya membaca fakta kelakuan Giger yang banyak tidak mencantumkan nama artis desainer).


Dan karena komentar pedas dari si "doug" inilah kemudian muncul istilah Butthurt mengacu kepada netizen yang emosian di internet, yang kemudian diadaptasi oleh Indonesia menjadi kaum pantat tipis. Bahkan sekarang dikenal juga kaum pantat tebel, alias orang-orang yang adem ayem aja kalo berargument di internet.


Begitulah istilah pantat tipis alias butthurt menjadi seperti sekarang. Anda pembaca kaum pantat tipis kah? coba dulu latihan zumba mana tau jadi pantat semok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar