Nakama Baru? Ini Kriteria Kru Baru Bajak Laut Topi Jerami.

 Kriteria Kru Baru Bajak Laut Topi Jerami.

Hallo sobat KA yang sehat selalu.

Setiap Arc pada anime One Piece, selalu ada perbincangan tentang apakah ada penambahan pada kru topi jerami. Hal ini didasarkan banyaknya tokoh-tokoh baru yang diperkenalkan pada Arc tersebut, dan biasanya ada saja karakter yang sangat dekat dengan Luffy sebagai karakter utama. Sehingga banyak fans yang berspekulasi dan menginginkan beberapa karakter tersebut ambil bagian dari petualangan Luffy dkk.

Namun tentu menentukan karakter tersebut menjadi kru bajak laut bukan asal-asalan, Oda sensei pasti punya penilaian sendiri tentang kru bajak laut topi jerami. Namun KA akan merangkum beberapa persyaratan yang mungkin saja diperlukan untuk menjadi kru Mugiwara Luffy. Berikut list nya.


1. Mempunyai jabatan dikapal.

Ikut ke kapal Sunny Go bukan hanya duduk tidur doank, pasti ada jabatan yang di isi oleh kru tersebut, berikut anggota bajak laut Luffy beserta jabatannya masing-masing.

Monkey D Luffy - Kapten Kapal
Roronoa Zoro - Wakil Kapten (secara tidak langsung), Samurai dan ahli pedang.
Nami - Navigator
Ussop - Penembak Jitu
Vinsmoke Sanji - Koki Kapal
Tony Tony Chopper - Dokter
Nico Robin - Arkeolog
Franky - Tukang Kayu
Brook - Musisi Kapal
Jinbei - Nahkoda (Juru Kemudi) Kapal

Bisa kita lihat, meskipun terkesan mencari kru secara asal, sebenarnya Luffy mencari orang yang sesuai untuk mengisi jabatan masing-masing. Jadi mereka gak cuma jadi anggota dan asal berantem. Jika kita ingin berspekulasi siapa anggota baru bajak laut Luffy, pastilah orang tersebut mengisi posisi jabatan di kapal dan jabatan tersebut tidak bentrok dengan orang yang sudah ada.

Contoh: Kinemon tidak mungkin lagi menjadi anggota Topi Jerami, karena samurai sudah ada yaitu Zorro, meskipun pada Arc Punk Hazard, Luffy secara langsung mengajak tubuh bawah Kinemon (saat itu Kinemon terbelah 2).


2. Mempunyai kemampuan dan penampilan keunikan.

Setelah perekrutan Sanji, kru seterus nya merupakan petarung dengan penampilan dan gaya unik (kecuali Robin).

Chopper = rusa berbicara
Franky = Cyborg
Brook = Tengkorak Hidup
Jinbei = Manusia Ikan

Maka kru selanjutnya haruslah kru dengan penampilan dan gaya bertarung yang unik. Seperti yang dilakukan Luffy saat mengajak hampir semua yang ia lihat di Thriller Bark sebagai anggota karena banyak sekali hantu-hantu unik disana.

Contoh: Kinemon tidak mungkin menjadi anggota Topi Jerami karena dia manusia biasa, Luffy mengajak tubuh bagian bawah Kinemon karena saat itu Kinemon merupakan manusia unik karena tubuhnya bisa bicara dan saat tubuh atas Kinemon ditemukan, Luffy tidak tertarik lagi.

3. Mempunyai sifat konyol.

Ini kriteria wajib dalam kru topi jerami, bahkan Robin yang terkesan pendiam pun mempunyai sifat Dark Jokes. Jinbei yang bijaksana juga terkadang menampilkan ekspresi konyolnya yang berlebihan. Maka dari itu sifat konyol harus menjadi sifat bajak laut topi jerami yang dikenal bar-bar.

4. Biasanya orang yang membuat Luffy tertarik.

 Luffy biasanya akan spontan tertarik pada orang yang akan ia rekrut. Jadi apabila pada awal pertemuan ia bertarung habis-habisan dan menyatakan kebencian dengan orang tersebut, maka ia sudah pasti tidak mungkin menjadi bagian dari kru topi jerami.

Contoh: Caesar Clown tidak mungkin menjadi anggota topi jerami, meski dia konyol, bisa menempati jabatan (ilmuan) dan unik (logia), tapi ia salah satu orang yang pernah dibenci oleh Luffy.


5. Tidak ada beban yang tertinggal.
 

Menjadi bajak laut sudah pasti meninggalkan keluarga dan daerah tempat ia tinggal, maka dari itu biasanya anggota kru topi jerami tidak mempunyai beban untuk meninggalkan tempat yang ia tempati untuk pergi berlayar. Contohnya Vivi yang merupakan putri kerajaan Alabasta yang sempat ikut berlayar dengan Luffy, namun pada akhirnya tinggal di Alabasta karena satu-satunya anak dari kerajaan tersebut. Luffy juga pasti tidak ingin merekrut orang yang masih mempunyai kewajiban dipulau ia tinggal.


Penutup

Nah teman-teman, jika kalian melihat karakter baru yang kalian sukai pada anime One Piece dan berharap ia menjadi anggota bajak laut Topi Jerami, maka terlebih dahulu kalian cocokan dengan kriteria diatas ya, dan jangan terlalu berharap jika ternyata mereka tidak cocok dengan kriteria tersebut ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar