Lykan Hypersport, Mobil Termahal di Dunia.

Di dunia automotif,Bugatti,Ferrari, Lamborghini,dan lainnya telah memopulerkan mobil-mobil super berharga mahal.Bugatti Veyron Super Sport misalnya dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai mobil termahal di dunia dengan harga Rp24,3 milyar. Namun,sepertinya sebuah perusahaan mobil yang bercokol di Lebanon,yakni W Motorsport, adalah perusahaan mobil yang berhasil mengalahkan dominasi Bugatti tersebut.



Adalah mobil berharga Rp34 miliar yang dinamakan Lykan Hypersport yang mampu mengalahkan mereka.
Lykan Hypersport memang seperti perpaduan rumus-rumus mobil kencang di dunia.Mobil ini sudah pasti kencang,mewah, canggih,dan harganya pun selangit. Dengan harga USD3,5 juta,Lykan Hypersport telah menjelma menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Bahkan,Lykan Hypersport bisa dibilang sebagai mobil baru termahal di dunia yang ada saat ini dan mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.

Pertama kali hal yang paling menarik dari mobil ini adalah mesinnya.Tidak seperti mobil-mobil super lain yang menggunakan mesin V12 atau W20,mobil ini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 3.800 cc plus twin turbo flat-six. Berkat ramuan dari RUF,tenaga mesin ini bisa terdongkrak menjadi 750 daya kuda dan torsi yang luar biasa besar,yakni 1.000 Nm.Sangat impresif! RUF merupakan tuner asal Jerman yang biasa mengolah mobilmobil Porsche.Jadi,dari petunjuk ini bisa sedikit disimpulkan bahwa mesin yang digunakan Lykan Hypersport kemungkinan besar adalah mesin dari mobil Porsche. Keajaiban lainnya adalah sektor eksterior.

Lampu mobil ini disematkan berlian.Total ada 420 berlian 15 karat yang berkumpul di lampu tersebut.Jika Anda tidak tertarik dengan berlian,W Motors ikhlas mencarikan batu mulia lainnya untuk mobil tersebut. Sektor interior juga tak kalah menakjubkan.Aura futuristik tergambar jelas di setiap jengkal bagian dalam mobil ini.Warna hitam tampak mendominasi kabin mobil ini dengan lekuk-lekuk yang terbilang memiliki garis tegas dengan banyak bagian yang dibuat dari bahan titanium dan serat karbon. Jok mobil ini mengingatkan Anda akan film Tron.

Jok ini hadir bagai sebuah jok robot.W Motors mengklaim kalau jok ini didesain dengan sangat teliti untuk ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan pengendaranya meski sedang dalam kecepatan tinggi. Jika itu juga dirasa belum cukup, W Motors juga siap menabur berlian di beberapa bagian interior mobil yang mereka kembangkan selama 6 tahun tersebut.Edan memang. Nah,sekarang bagian terbaik dari mobil ini,yakni panel holographic. Segala informasi yang ada di dasbor mobil ini tampil dengan rekayasa holografis.

Panel informasi ini mampu memberikan pengendara segala informasi dalam bentuk tiga dimensi.Bahkan,jalur yang hendak dilalui pun dapat diketahui dalam tampilan tiga dimensi pula. Sementara,panel informasi yang berada di balik roda setir juga hadir dengan nuansa futuristik.Kondisi mobil dapat diketahui dengan mudah dan cepat.Kecuali Lykan Hypersport,tidak ada satu pun mobil di dunia yang sudah mengaplikasikan teknologi ini. ?W Motors tidak hanya membuat mobil.Kami juga membangun teknologi baru seperti info holografis yang ada di Lykan.

Mobil ini merupakan mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi ini,?ujar Ralph Debbas,CEO W Motorsport. Dengan segala kecanggihan, kemewahan dan kekuatan mesin tersebut,wajarlah jika banderol mobil ini cukup membelalakkan mata.Dan,jika Bruce Wayne hendak mencari mobil baru di film Batman selanjutnya,sepertinya mobil ini sudah lebih dari cukup.

Sheikh Jawan Pemilik Pertama

Mobil super pertama asal Timur Tengah,Lykan Hypersport,baru saja diperkenalkan dengan harga mulai Rp34 miliar.Meski harga itu bikin orang geleng-geleng kepala,ternyata tidak perlu waktu lama untuk produsennya menjual mobil tersebut. Adapun orang pertama yang membeli mobil ini,menurut Al Arabiya,Jumat (1/2/2013),adalah Sheikh Qatar,Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar